NEWS

Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin

Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin

Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin - Kota Tangerang Bambang Suwondo meminta agar masyarakat memenangkan pasangan nomor urut 01. Hal itu disampaikan saat kampanye akbar pertama PDIP di Alun-alun Kota Tangerang di depan ribuan kader dan masyarakat yang hadir.

"Hari ini kita kampanye pertama di Kota Tangerang. Jangan lupa Bapak Joko Widodo dan Ma'ruf Amin yang orang asli Tangerang," kata Bambang di lokasi, Minggu (24/3/2019).

Dia pun mengingatkan bahwa Pilpres 2014 di tempat ini Jokowi mengalami kekalahan. Karena itu dia meminta agar tahun ini tidak terulang.

"Tahun 2014 kita kalah. Hari ini, tahun ini, kita bisa menangkan Jokowi-Ma'ruf di kota Tangerang," ucap Bambang.

Karenanya, dia menegaskan, jangan lupa 17 April 2019 untuk memilih pasangan 01. "Jangan lupa tanggal 17 april coblos nomor 1, PDIP nomor 3," jelas Bambang.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, menunjukkan bahwa kampanye terbuka ini penuh rasa gotong royong dari seluruh kader. Sebuah dapur umur terletak di pojokan lapangan alun-alun, di belakang sebuah mesjid. Puluhan kader Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP sibuk bekerja menyiapkan bahan dan memasak makanan itu.

Tempat itupun langsung dituju oleh Hasto ketika pertama kali tiba di lapangan tersebut. Hasto ditemani Ketua DPP PDIP bidang pemenangan pemilu Bambang DH.

Para petugas memasak nasi, sayur kacang panjang, dan berbagai olahan telur. Dari telur rebus balado, telur ceplok, hingga telur dadar gulung. Aroma telur yang khas menyeruak di sekitar dapur umum tersebut.

"Ini semua resep yang dimasak di dapur umum dicek semuanya oleh Ibu Megawati," kata Hasto.

Hasto lalu mencicipi makanan yang disiapkan. Tak sekedar makan, rupanya diapun ingin menggoreng-goreng. Maka sendok goreng sayur dia minta dan mulai mengaduk-aduk sayur kacang panjang dan ebi.

"Bumbunya bawang putih, bawang merah, dan ebi. Bumbu nusantara. Semua makanan ini disiapkan untuk yang datang ke acara ini. 15 ribu disiapkan," tambah Hasto.

Selain mengunjungi dapur umum, Hasto juga sempat menyapa pedagang kerak telor, lalu mendatangi booth redmi yang menjual aksesoris resmi PDI Perjuangan.

Hasto juga menyempatkan diri untuk menonton pertunjukan reog ponorogo dan barongsai. Bahkan saat reog, Hasto naik ke kepala salah satu penari sambil mengibarkan bendera merah putih dan bendera merah PDI Perjuangan.

No comments