NEWS

Janji Ikrar Setia Buruh Medan Untuk Jokowi

Janji Ikrar Setia Buruh Medan Untuk Jokowi

Janji Ikrar Setia Buruh Medan Untuk Jokowi - Top 3 Berita Hari Ini, ratusan buruh di Sumatera Utara mengucapkan ikrar kesetiaan untuk terus bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin dalam membangun bangsa. Mereka tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ).

Keyakinan para buruh ini menguat seiring meningkatnya perekonomian, penyediaan infrastruktur, kesejahteraan rakyat, maupun masalah ketenagakerjaan.

Puncak ikrar kesetiaan RBJS  ini ke depannya akan dihadiri 50 ribu massa relawan dari Sabang sampai Merauke dan Pulau Miangas sampai Pulau Rote.

Sementara itu, Wakil Ketua I MPU Kabupaten Pidie, Teungku Ilyas Abdullah menyatakan, pelayanan keperawatan di rumah sakit/Puskesmas hendaknya pasien laki-laki dilayani oleh petugas laki-laki. Begitu pun sebaliknya dengan pasien perempuan.

Ilyas mengatakan, saran ini merupakan perwujudan salah satu poin dalam Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA) Nomor 11 Tahun 2006. Jika diterapkan, Ilyas mengaku akan membawa maslahat terutama mendorong penegakkan syariat Islam di negeri Serambi Makkah.

Ratusan Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ) hari ini, Senin (25/3/2019) mengucapkan ikrar janji setia untuk terus bersama Jokowi dalam membangun bangsa.

Pengucapan ikrar diselenggarakan di Aula Stadion Teladan Medan ini dihadiri oleh ratusan relawan buruh dari Medan, Batam, dan wilayah lainnya.

Ketua Panitia, Muhammad Fadhil mengatakan, relawan sangat yakin pasangan Capres 01 Jokowi-Ma’ruf Amin akan didukung buruh di Provinsi Sumatera Utara.

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Pidie menyarankan agar perawat di rumah sakit tidak lagi melayani pasien nonmahram atau lawan jenis. Saran disampaikan dalam surat masukan dan saran kepada pemerintah setempat belum lama ini.

Surat bernomor 451.7/089/2019 itu dikirim MPU Pidie pada Selasa, 5 Maret 2019. Dalam surat itu, tertera sejumlah poin.

Menurut Wakil Ketua I MPU Kabupaten Pidie, Teungku Ilyas Abdullah, saran tersebut bisa saja diterapkan mengingat jumlah perawat di kabupaten itu sudah memadai.

Sidang perdana muncikari prostitusi online artis VA, dengan terdakwa Endang Suhartini alias Siska dan Tentri Novanta digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Senin (25/3/2019).

Sidang yang dimulai pukul 14.00 WIB tersebut berlangsung terbuka di Ruang Garuda, PN Surabaya dan digelar secara bergantian. Giliran pertama, adalah terdakwa Endang Suhartini yang didampingi kuasa hukumnya Frangky Desima Waruru.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sri Rahayu membacakan dakwaan terdakwa Endang. Dalam dakwaan, Endang disebut muncikari yang diamankan bersama Vanessa Angel di salah satu hotel, Surabaya, Januari lalu.

No comments