NEWS

Banten Emak Emak Relawan Jokowi Optimistis Paslon 01 Unggul

Banten Emak Emak Relawan Jokowi Optimistis Paslon 01 Unggul

Banten Emak Emak Relawan Jokowi Optimistis Paslon 01 Unggul - Emak Militan Jokowi Indonesia (EMJI) berkampanye untuk memenangkan pasangan calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin di wilayah Serang, Banten.

EMJI melakukan bakti sosial sekaligus menepis hoaks yang menyerang Jokowi-Ma'ruf di wilayah Banten. Kegiatan yang diselenggarakan EMJI ini, diikuti ratusan warga yang tinggal di daerah itu. EMJI sendiri membawa misi Revolusi Cinta.

Kami akan menyentuh masyarakat dengan cinta, karena kita satu bangsa," ujar Sekjen EMJI Utami Untoro melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (27/3/2019).

Menurut dia, acara ini bertujuan untuk memberikan sentuhan cinta kepada masyarakat. Agar Pilpres 2019 berlangsung damai tanpa perseteruan antarsesama anak bangsa. EMJI turut menghadirkan Habib Syakur Ali Mahdi Al-Hamid yang memberikan tausiah kebangsaan.

Syakur menyampaikan, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang tulus dan bekerja nyata. Dia meyakini, sosok seperti Jokowi lah yang diinginkan masyarakat, untuk menjadikan Indonesia Maju.

"Insyaallah yang tulus dan bekerja nyata akan unggul dalam pilpres ini. Sungguh Allah SWT sangat merahmati bangsa Indonesia jadi jangan kita mengingkari rahmat tersebut" ujar Habib Syakur Ali Mahdi Al-Hamid.

Dia mengatakan, masyarakat berharap persatuan dan kesatuan tetap terjaga, meski berbeda pilihan di Pilpres 2019. Masyarakat pun merasa jenuh dengan 'pertempuran' politik yang dianggap tidak bermanfaat.

Dia juga meyakini, isu hoaks tidak lagi dapat memengaruhi masyarakat. Hoaks terhadap Jokowi di 2014, misal keturunan PKI, anti-Islam, dan kriminalisasi ulama, tidak akan dapat lagi diterima oleh masyarakat.

"Masyarakat Banten sudah sadar bahwa isu-isu yang beredar hanyalah sebuah fitnah yang sangat keji yang ditujukan kepada pribadi Jokowi," kata Syakur.

Sosok Jokowi, lanjut dia, merupakan seorang pemimpin yang disayang oleh Allah SWT. Kehadiran Jokowi adalah bukti Allah SWT cinta kepada Indonesia, Jokowi dinilai sosok pemimpin yang dirindukan rakyat Indonesia.

"Jadi mari kita jaga, mari kita hormati, mari kita sayangi pak Jokowi sebagaimana kita menghormati dan menyayangi manusia lain," tutur Syakur.

Sementara itu, menurut Ketua Umum EMJI, Peby Magdalena, mengatakan, pihaknya sudah keliling ke berbagai tempat di Banten dan melihat perkembangan di lapangan. EMJI yakin Jokowi akan menang dari pasangan calon presiden 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Banten. Kekalahan Jokowi di 2014 di Banten, bukan karena tidak mampu, tapi karena fitnah yang bertebaran di wilayah tersebut.

"Kini EMJI dan beberapa simpul relawan lain sudah turun untuk mengklarifikasi isu-isu tersebut. Warga Banten sudah tahu yang sebenarnya dan kini saya yakin Banten sudah jadi milik Jokowi-Amin," ujar Pebby.

Pebby berterima kasih kepada masyarakat, karena sambutan hangat yang diterima pihak EMJI. "Alhamdulillah kehadiran kita di dua tempat itu, sangat disambut baik. Bahkan warga antusias ingin kita hadir lagi bersama Habib Syakur Ali Mahdi Alhamid.

No comments