NEWS

Ribuan Kader PDIP Memerahkan Kawasan Kemayoran

Ribuan Kader PDIP Memerahkan Kawasan Kemayoran

Ribuan Kader PDIP Memerahkan Kawasan Kemayoran - Ribuan kader PDIP memerahkan kawasan Kemayoran Jakarta Pusat untuk meramaikan parade akhir pekan penyambut HUT ke-46 PDIP, 10 Januari 2019 nanti.


Pantauan Minggu (6/1/2019), simpatisan dan kader PDIP berkumpul di dekat Patung Ondel-Ondel Kemayoran sekitar pukul 06.00 WIB. Pakaian yang dikenakan membuat kawasan tersebut tampak merah.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan, ada 3 ribu peserta dari berbagai daerah yang hadir di lokasi. Mereka merupakan pengurus dan kader sekaligus masyarakat dari wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Hari ini kita ingin menampilkan politik menggembirakan, politik yang sehat. Mari kita kobarkan semangat persatuan, PDI Perjuangan jadi partai yang merawat persatuan," tutur Hasto saat sambutan di lokasi.

Parade akhir pekan itu diawali dengan senam bersama. Ada pula aksi seni grafiti serta mural.



Setelahnya, acara dilanjut dengan jalan bersama mengelilingi Jalan Benyamin hingga Jalan Jiung dan kembali ke Jalan Garuda. Rangkaian Parade Akhir Pekan dijadwalkan berakhir pukul 11.00 WIB.

Peringatan HUT ke-46 PDIP dengan tema 'Persatuan Indonesia Membumikan Pancasila' sendiri akan dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada 10 Januari 2019.

Sebenarnya, rangkaian acara peringatan HUT ke-46 PDIP sudah dimulai sejak Desember 2018 dengan kegiatan diskusi panel bersama tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah. Termasuk diskusi analis politik dan ekonomi.

Nantinya pada Senin 7 Januari 2019, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri rencananya akan menceritakan secara langsung perjalanan politiknya dalam membesarkan PDIP. Masyarakat dapat mengakses lewat akun media sosial PDIP.

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Jokowi-Ma’ruf juga akan hadir dalam peringatan HUT ke-46 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

No comments