NEWS

Jokowi Dan Sandiaga Menjenguk Ustaz Arifin Ilham

Jokowi  Dan Sandiaga Menjenguk Ustaz Arifin Ilham

Jokowi  Dan Sandiaga Menjenguk Ustaz Arifin Ilham - Ustaz Arifin Ilham sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo atau RSCM, Jakarta Pusat.

Ustaz Arifin Ilham kembali dirawat setelah sebelumnya dinyatakan sembuh dari kanker kelenjar getah bening stadium 4A.

Pejabat-pejabat tinggi pun menjenguk Ustaz Arifin Ilham, seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Tak hanya itu, Ustaz Yusuf Mansyur dan pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym juga turut menengok pemilik Majelis Az Zikra itu.

Kemudian, para calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) juga meluangkan waktunya untuk menemui Ustaz Arifin Ilham di sela kesibukan mereka bekerja dan melakukan kampanye.

Dimulai dari kedatangan cawapres Ma'ruf Amin, Sandiaga Uno, Joko Widodo atau Jokowi, dan terakhir Prabowo Subianto. Lalu, bagaimana ketika mereka menengok Ustaz Arifin Ilham?

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1 Ma'ruf Amin menjenguk Ustaz Arifin Ilham yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo atau RSCM, Jakarta Pusat.

Ma'ruf tiba di lokasi sekitar pukul 13.05 WIB. Dia langsung masuk ke dalam rumah sakit. Selama kurang lebih 15 menit berada di dalam, Ma'ruf Amin akhirnya keluar.

Ma'ruf mengatakan, sosok Ustaz Arifin Ilham masih sangat dibutuhkan oleh bangsa dan negara.

"Beliau orang yang bermasyarakat, dan senantiasa mengajarkan orang berzikir kepada Allah," ujar Ma'ruf di RSCM Jakarta, Selasa, 8 Januari 2019.

Oleh Karenanya, Ma'ruf berharap Allah segera mengangkat penyakit Ustaz Arifin Ilham.

"Karena itu mudah-mudahan beliau (Arifin Ilham) diberi umur panjang, disembuhkan penyakitnya, disembuhkan sakitnya.

Calon wkil presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno menjenguk Ustaz Arifin Ilham yang menjalani perawatan di RSCM Kencana, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 8 Januari 2019 malam. Sandiaga mengatakan, keadaannya mulai membaik. Dia mendoakan supaya ustaz Arifin cepat sembuh.

Beliau dalam keadaan baik, stabil. Kami mohon doa restu kepulihan beliau, doa-doa dari seluruh jemaah dan masyarakat. Harapannya Pak Ustaz segera pulih," kata Sandiaga di lokasi.

Sandiaga menuturkan, ustaz Arifin perlu istirahat total. Sehingga tak bisa terus dikunjungi. Keluarga Arifin juga meminta Sandiaga mendoakan dari rumah.



"Kita juga berharap Pak Ustaz bisa istirahat karena tadi di atas penuh sekali. Penuh dari masyarakat dan para penjenguk yang datang. Saya diminta oleh keluarga, oleh Pak Ustaz, menyampaikan mohon didoakan dari rumah supaya Pak Ustaz bisa istirahat," tuturnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, ustaz Arifin belum bisa berbicara. Dirinya berkomunikasi dengan ustaz Arifin dengan cara menggenggam tangan.

Dia menggenggam tangan dan itu pesan buat saya untuk disampaikan kepada semua khalayak ramai untuk semua berdoa kepada beliau. Dan singkat saja kunjungan saya karena beliau perlu istirahat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Ustaz Arifin Ilham yang dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Jokowi berangkat dari Istana Kepresidenan Bogor, Rabu, 9 Januari 2019 pukul 07.15 WIB.

Iya tadi pagi-pagi (jenguk Ustaz Arifin Ilham)," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Jokowi mendoakan Ustaz Arifin Ilham segera sembuh dan kembali menjalankan aktivitas dakwah seperti biasa.

Ya kita semua masyarakat berdoa, mendoakan agar beliau cepat sembuh, dan penyakitnya diangkat Allah SWT. Dan bisa berkegiatan kembali, berdakwah, bersiar, memberikan tausiah kepada kita.

No comments